Holla Brosist….
Spesial untuk hari ini kita masih membahas soal Request artikel History pengunjung setia EA’s Blog. . . Artikel kali ini akan membahas seputar motor ayago yang di request oleh bro Segoreng yaitu Yamaha Tiara 120. . .
Seperti apa Pernak-pernik, Detail & Performa si Ayago yang dulu pernah menjadi andalan YMKI ini ?? Ayo kita bahas bersama Brosist. . . Cekidotss !!
Yamaha Tiara S 120 atau yang dikenal di luar negeri sebagai Yamaha J120Z / Speed MX 120, Adalah salah satu dari jajaran Ayago Legendaris yang pernah hadir di Indonesia. . . Berbeda dengan Honda Nova Dash yang kala itu tidak disupport Honda, Yamaha Tiara justru masuk ke Indonesia secara resmi melalui YMKI (Yamaha Motor Kencana Indonesia). . . Meski masih berupa CBU dari Malaysia, Namun cara ini dinilai YMKI cukup signifikan untuk menekan harga jual (Meskipun kenyataannya masih overprice khas motor CBU) dan menguatkan image kencang di YMKI yang saat itu sedang asyik bersaing di ajang balap underbone nasional. . .
Beralih ke sektor mesin. . . Yamaha Tiara 125 dipersenjatai dengan mesin 2-Tak 125 cc Air-Cooled (Pendingin Udara) dengan Bore & Stroke 54 x 52 mm plus rasio kompresi sedang 6,8 : 1. . . Pada bagian sistem penyuplai BBM, Tiara 120 S menggunakan Karburator buatan Mikuni yang diberi label VM22SS yang mampu mengawal kinerja mesin Tiara 120 S dengan apik. . . Hasilnya, Tiara 120 S mampu memuntahkan output power hingga 17 PS dan torsi maksimum 15,5 N.m , , , Sebuah angka yang cukup besar untuk ukuran motor bebek. . . Bahkan dari beberapa penelusuran blog yang EA baca, Tiara 120 S mampu menembus 0-100 Km/h hanya dalam waktu 7,5 detik saja. . . Waoww !!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar